AMARAH ( APRIL MAKASSAR BERDARAH)


Hidup Mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, salam hangat dan sejahtra bagi kita semua.
Kali ini saya sebagai mahasiswa yang baik, dan teladan yang tak mau melupakan sejarah, dan berpartisipasi mengenangnya,
Walaupun saya tak ada pada waktu 24 april 1996, dimana seperti yang kita ketahui, kampusku, kampus kebanggaanku, dan kampus perjuangan, memerjuangkan hak-hak warga yang di injak-injak oleh pemerintah dan menaikkan harga barang dengan semena-mena tanpa memperhitungkan rakyat jelata.
24 April 1996, dimana aksi besar-besaran di lakukan di kampusku, UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA (UMI makassar) untuk menentang kebijakan pemerintah dan mengangkat hak rakyat jelatah, yang berujung aksi anarkisme melawan aparat pemerintah, dimana tak hanya ada polisi tapi ada juga tentara.
Aksi anarkisme tejadi ketika polisi memasuki kampus, dan erjadilah tembak menembak antara mahasiswa dan polisi, berjalan lama, aksi mahasiswa tak terbendung luka dibadan tak dirasakan korban berjatuhan, karena tak bisa di bending datanglah tentara. Dengan membawa tank, inilah satu-satunya kampus yang di masuki Tank.
Setiap tahun kami mahasiswa universitas muslim Indonesia Makassar, kami memperingati hari Amarah, dan inilah bentuk partisipasi kepedulian kami dengan pejuang-pejuang yang telah gugur demi bangsa dan rakyat.

Hari ini tepatnya tgl 24 april 2013, kami akan memperingatinya, tapi kebetulan keadaan yang lagi panas di kampus sejak tgl 22 kemarin, membuat saya berpikir untuk ikut aksi,
tapi keinginan kuat membuatku ingin pergi, mudah-mudahan tak akan terjadi apa-apa selama peringatan amarah berlangsung
Kunjungan kubur (siarah), siraman bunga dan panjatan doa untuk pahlawan yang gugur, dengan menggunakan almamater Hijau(kampus) bagaikan padang rumput hijau di sepanjang jalan menguasai jalan tanpa ada larangan sedikitpun.
Mungkin ini yang dapat saya tulis untuk hari ini dan untuk mengenang para pendulu-pendulu kita yang telah gugur demi kebebasan dan kebahagiaan rakyat jelatah,
semoga dirimu masuk dalam surge, doaku menyertaimu setiap tahun, Amin.

0 Komentar