3 tahun Ramadhan Jauh Dari Orang Tua, hanya Harapan dan Doa yang Bisa Hamba berika kepada Mereka

Bulan Ramadhan telah tiba. Dimana Semua umat Islam di wajibkan untuk berpuasa, laki - laki, perempuan, tua, muda, kecil besar. kecuali mereka yang benar-benar tiadak bisa berpuasa.

Tak terasa Sudah 3 tahun lamanya tak merasakan Ramadhan bersama orang tua dan keluarga, dimana keceriaan dan kasih sayang di dalam keluarga sudah tak kurasakan lagi, kerinduan akan buka bersama sahur bersama, dan tarawih bersama. kini hanya seorang diri, yang mencari kebahagiaan di antara teman-teman dan membuang kesedihan di setiap kegiatan.

kesedihan dan rasa terharu muncul ketika melihat  mereka yang bisa berbagi bersama orang tua dan keluarga, walau hanya sederhana, rasa kebahagiaan tersendiri yang di rasakan ketika bersama, saling berbagi walau hanya sedikit. canda dan tawa bersama. 

Ya ALLAH
aku ingin kumpul bersama Keluarga Hamba di bulan Ramadhan ini,
hamba kangen sama Orang Tua ( papa dan mama ), dan keluarga Hamba.
tapi hamba tak bisa untuk saat ini ya ALLAh. 
karena hamba harus menyelesaikan Kulia hamba, untuk membahagiakan Orang tua Hamba, dan penuhi kemauan mereka.

tanggung jawab, amanat dan kepercayaan, nasehat yang orang tua berikan pada ku harus ku jaga, biar tidak membuat mereka bersedih. saya Hanya bisa membayangkan berada di samping mereka, canda tawa bersama mereka. hamba hanya bisa mendengarkan suara mereka melalui telfon tanpa bertatap muka dan hamba hanya dapat Mendoakan Mereka Di setiap Akhir Sholat Ku.

Ya Allah
ku mohon jangan Ambil mereka, 
sebelum Hamba Membahagiakan mereka, satu pesan mereka  " melihat Ku Mengenakan TOGA Membuat Mereka Bahagia " dan hamba ingin mewujudkan itu.

semoga ini Ramadhan terakhir hamba jauh dari mereka, dan bisa berkumpul lagi di Ramadhan tahun depan dan tahun - tahun berikutnya, 
amin, 

0 Komentar